Inilah Hal Yang Perlu Dilakukan Jika Jadi Korban Kekerasan Seksual - Buletinindonesia

Breaking

Kamis, 10 Desember 2020

Inilah Hal Yang Perlu Dilakukan Jika Jadi Korban Kekerasan Seksual

Inilah Hal Yang Perlu Dilakukan Jika Jadi Korban Kekerasan Seksual

Buletinindonesia - Kekerasan seksual dapat terjadi pada siapapun terutama perempuan. Namun, kebanyakan korban acap kali bingung harus melakukan apa jika mengalami hal tersebut.

Psikolog klinis dari Yayasan Pulih Noridha Weningsari membagikan beberapa tindakan yang harus dilakukan oleh korban kekerasan seksual.

“Apa yang perlu dilakukan kalau mengalami kekerasan seksual? Pertama saya tekankan, korban harus diajak untuk memahami bahwa kekerasan itu disebabkan oleh pelaku.”

Sebagian korban menganggap kekerasan seksual terjadi karena kesalahan dirinya sendiri. Mereka merasa memberi kontribusi dalam terjadinya kekerasan tersebut.

Contohnya, mereka diam saja dan seolah memberi persetujuan saat kekerasan seksual itu berlangsung. BandarQ Online

Padahal, persetujuan hanya berlaku jika korban tidak merasa tertekan. Jika persetujuan itu diberikan karena korban merasa tidak memiliki pilihan lain, maka itu termasuk kekerasan seksual.

“Kekerasan itu murni kesalahan pelaku yang memanfaatkan relasi kuasa.”

Bagi korban yang telah mendapatkan kekerasan seksual, maka hal penting yang perlu dilakukan selanjutnya adalah memastikan kesehatan diri.

“Pastikan keamanan dan kesehatan setelah peristiwa, jangan ragu untuk menceritakan kepada orang yang dipercaya.”

Hal yang tak kalah penting adalah mendokumentasikan bukti-bukti kekerasan yang terjadi. Jika ada bekas luka atau memar di beberapa bagian tubuh, maka luka itu bisa didokumentasikan untuk kemudian dijadikan bukti. Baca berita Terupdate Lainnya Di Infoindonesia24jam

“Cari informasi lembaga yang bisa memberikan bantuan dan melaporkan kepada pihak yang berwenang untuk mendapatkan bantuan.”

Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris Umum Korps HMI-Wati (Kohati) Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) Mutya Gustina memaparkan cara menghindari kekerasan seksual.

Menurutnya, hal pertama yang perlu dicari agar terhindar dari kekerasan seksual adalah akses pengetahuan.

“Sebenarnya kita ini sedang mengalami kekerasan atau tidak? Sebenarnya ketika berinteraksi relasi romantis seperti itu apakah kita bahagia atau tidak?”

Berbagai pertanyaan tersebut perlu dipikirkan dengan baik. Tak jarang korban tidak menyadari bahwa dirinya hanya dimanfaatkan. DominoQQ

“Pengetahuan-pengetahuan seperti ini yang perlu diakses, bagaimana membangun relasi yang sehat, bagaimana membuat batasan-batasan di dalamnya.”

Ia menyarankan untuk menetapkan batasan dalam hubungan. Karena batasan merupakan cerminan dari prinsip seseorang dalam sebuah hubungan agar tidak dilanggar dan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kalau kita tidak menghendaki adanya sentuhan dalam hubungan maka tetapkan batasan itu, kalau pasangan tidak mengindahkan hal-hal seperti itu maka jangan lanjutkan,” pungkasnya. Berita Sex

SerbaQQ adalah Situs Kartu Poker Dan Domino Online Yang Tidak Ada Robot Dan Murni Player Vs Player

Poker-Online

Kami memiliki bonus bonus yang menarik untuk anda pecinta judi online Poker  dan Domino. Kualitas pelayanan yang tidak diragukan lagi menjadikan kami berada dalam level super senior dalam agen betting online. Kami dipercaya dan terkenal akan agen yang paling bertanggung jawab karena berapapun kemenangan member akan dibayar! Kualitas  dan Alasan SerbaQQ menjabat predikat terbaik di tanah air:

* Live Chat 24 Jam dengan CS yang ramah dan sopan
* fast respon
* deposit & withdraw 2 menit
* konfirmasi depo wd dipermudah melalui WA 24 jam
* minimal deposit Rp.10.000 & minimal Tarik Dana Rp.20.000
* server aman
* database pemain sangat dijaga
* kemudahan transaksi dari 6 bank ternama di Indonesia : BCA , Mandiri, Danamon, BRI  BNI Dan CIMBNIAGA
* kami juga menerima deposit via pulsa Simpati Dan Xl
* kami juga menerima deposit via aplikasi 
* 100 % No Robot Dan Settingan, Murni Player VS Player

9 Game Dalam 1 Website :
* Bandar Poker
* Poker
* Capsa Susun
* Sakong
* Domino QQ
* Bandar Q
* Adu QQ
* Bandar 66 (New)
* Perang Baccarat

Promo yang tersedia :
– Bonus CashBack Harian 0.5% Dibagikan Setiap Hari
– Bonus Referal 20% Dibagikan Setiap Hari Sabtu

Info lebih lanjut hubungi :

WA = +85592621976
Telegram = +85592621976
SKYPE = serba2019.qq
Call Center = +85592621976
LiveChat Online 24 jam

LINK ALTERNATIF :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad